Makanan Khas Sunda Lembang

0 0
Read Time:7 Minute, 49 Second

Makanan Khas Sunda Lembang – Anda pernah ke Bandung, jauh atau tidak, tapi belum mencicipi cita rasa makanan khas Sunda? Ah, tidakkah kau mencintaiku? Di kota lain, masakan Sunda tidak akan Anda temukan di kota mana pun yang Anda kunjungi. Rasanya pasti akan berbeda. Ya, beda lidah, beda hati. Beda juga di dompet, mungkin. Jadi waktu di bandung, kita makan makanan sunda disini.

Ke restoran Ampera di Bandung? Makan makanan Padang di ibu kota Jawa Barat? Oh tidak Tenang, Ampera Restaurant menyajikan makanan khas Sunda.

Makanan Khas Sunda Lembang

Makanan Khas Sunda Lembang

Ya, Anda tidak akan menemukan makanan padang di restoran Ampera ini, meski namanya agak ambigu. Bahkan, restoran ini sangat terkenal sehingga selalu dikemas setiap akhir pekan. Jadi Ampera Cafe punya banyak cabang di Kota Kang Ridwan Kamil, tapi yang paling terkenal ada di Jl. Soekarno benar.

Aneka Masakan Sunda Dalam Rebo Nyunda Di Best Western Premier La Grande Hotel Bandung

Ini adalah restoran yang menyajikan makanan khas sunda di lokasi yang mudah dijangkau. Jika sedang berada di daerah tangkapan air Bandung, cobalah mampir ke Kampoeng Sawah untuk mengisi perut.

Kampoeng Sawah memiliki pilihan lalapan, ayam bumbu, ikan bakar, tahu goreng dan tempe serta tak lupa sambal sundae. Penasaran seperti apa bentuknya? Pelankan laju kendaraan Anda dan Anda pasti akan menemukan nama Kampoeng Sawah di kiri-kanan jalan menuju Situ Cileunca.

Namanya unik, Dolaners. Tentu saja keunikan dari Rumah Makan Alas Daun adalah memasaknya dengan daun. Aroma daun pisang yang bercampur dengan makanan di atas akan membuat bibir Anda ingin menyantap makanan sunda di restoran ini. Namun jika Anda tidak suka atau tidak memiliki kebiasaan makan sayuran, Anda tetap bisa menggunakan piring.

Hidangan favorit Aho Dawn adalah ayam bumbu hijau, tumis bunga pepaya, sambal kentang goreng, milkshake peps, sate meringue, tahu pedas dan banyak lagi. Dolaners bisa langsung memesan nasi dan lauknya sendiri. Nah, Anda bisa mendapatkan sebagian besar menu favorit Anda di sini.

Resto Khas Sunda Dengan Konsep Alam Di Bandung, Ini 5 Rekomendasinya

Sederhana saja, warung makan khas Sunda ini namanya jalan. Kesederhanaan kabin ini sangat diapresiasi karena harganya yang murah. Tak heran jika resto ini menjadi tujuan anak muda di Bandung untuk menyantap makanan sunda, mengisi perut dan menjaga dompet tetap aman.

Ah, tapi Dolaners tidak menganggap rasa dan menu kafe ini sederhana bukan? Nasi Timbal di Jl. Baveen ini berisi nasi utuh dibungkus daun pisang, ayam goreng, terong, tempe goreng dan lauk dengan sambal. Masih ada kerupuk. Bahkan, kini Anda bisa memesan nasi timbel yang terbuat dari beras merah. Sehat dan memuaskan, bukan?

Tahukah kamu apa arti manjabal dalam bahasa Sunda, Dolaners? Ya, itu artinya orang gunung. Dan restoran manjabal ini memiliki keunikan nuansa perbukitan pasundan yang indah. Di antara cabang manjabal yang tersebar di sekitar bandung, resto manjabal 2 dengan pemandangan gunung ini paling tidak mengecewakan.

Makanan Khas Sunda Lembang

Bagaimana dengan makanannya? jangan tanya. Khas sunda banget, sayur tumis, wortel, lemak babi dan aneka olahan ikan terutama gurami. Dan masih ada berbagai jenis sambal yang bisa dipilih. Ada sambal tempe, sambal tomat, sambal terasi dan lainnya. Wow, itu sangat bagus.

Makanan Khas Jawa Barat Yang Paling Terkenal, Wajib Dicicipi Dan Dibawa Pulang

Rumah Makan Cikawao sudah puluhan tahun menyajikan masakan Sunda sejak tahun 1950-an. Sudah lama, Dolaners. Oleh karena itu, tidak perlu diragukan lagi betapa nikmatnya makanan khas sunda di restoran ini.

Namun ada yang berbeda dari restoran ini. Saat Dolaners masuk dan duduk, pelayan restoran tidak membawa buku menu. Nah, apa yang kamu bawa? Pelayan membawa makanan yang sudah disiapkan sekaligus. Dolaners hanya memilih apa yang mereka inginkan. Unik banget ya.

Saya tidak tahu nama menunya dan nama resto ini adalah Nasi Bancakan. Yang lebih aneh lagi, tidak ada menu nasi rombongan disini. Namun, restoran ini menjadi sangat ramai terutama pada akhir pekan. Dolar bisa kehilangan tempat. Dengan jumlah pengunjung yang banyak, rasanya tidak perlu meragukan cita rasa makanan khas Sunda di Nasi Bunkakan. Apalagi jika Dolaners sudah mencoba pisang goreng dan pepes pedas.

Konsep penyajian makanan di resto ini adalah buffet dan tidak pecah. Alat yang digunakan nampak kuno dengan piring dan gelas yang terbuat dari timah atau seng. Dan ini adalah salah satu daya tarik.

Rumah Makan Sunda Di Bandung, Cocok Buat Bukber Keluarga

Sindang Reret adalah restoran yang mengkhususkan diri pada masakan Sunda, dengan cabang yang tersebar di seluruh Bandung. Restoran ini menyajikan sup, karedok, pasta ikan, sayuran segar, dan lainnya. Bandrek juga ada di sini.

Sindang Reret sebenarnya merupakan kelompok usaha yang cukup terkenal di kota dingin ini. Selain restoran, Sindang Reret merupakan hotel, villa atau penginapan. Dengan rekam jejak tersebut, Rumah Makan Sindang Reret selalu menghadirkan tidak hanya makanan yang enak di perut, tetapi juga visi dan kegembiraan.

Dengan nama yang unik, sajian Sunda Sambara. Tak hanya namanya, keunikan Sambara juga bisa dilihat dari chutney yang ada di dalamnya. Kalau bukan di Sambara, di mana lagi Anda bisa menemukan restoran wayang. Restoran ini memiliki banyak permata khas sunda yang harus anda buktikan sendiri.

Makanan Khas Sunda Lembang

Bagaimana dengan menunya? Sajian Sambar Sunda disajikan dengan ayam bakar, bumbu ikan, terong cabe hijau dan masih banyak lagi. Mau tahu seperti apa makanan khas Sunda di Sambara?

Rekomendasi Rumah Makan Sunda Di Bandung, Ngeunah Pisan!

Pada perjalanan atau liburan Anda selanjutnya, jangan lupa untuk mampir ke salah satunya untuk menyantap beberapa makanan khas Sunda. Asalkan kotanya penuh dengan bahasa sunda lho. Makanan sunda di kota lain berbeda dengan yang ada di sini. Bukan?

BandungKampoeng Sawah kota bandung Nasi BancakanNasi Timbal BaweanRestoran Sindang SeretRestoran Sunda Manjabal 2Restoran Alas Daun, Restoran Alas Daun, Restoran Ampera, Restoran CikawaoRestoran Sunda SambaraBandung memiliki ratusan spot wisata keren. Mulai dari wisata alam, museum, hingga tempat berbelanja. Tapi itu bukan satu-satunya alasan mengapa Bandung menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan mancanegara maupun lokal. Kelezatan kuliner adalah alasan lain untuk mengunjungi kota ini. Makanan khas Bandung ini terkenal dengan variasi dan cita rasa yang tinggi. Namun, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya.

Ingin mencicipi makanan khas Bandung yang jumlahnya ratusan? Berikut daftar 18 makanan khas Bandung dan tempat terbaik untuk menikmatinya – inilah yang harus dikemas untuk liburan Anda. Cus!

Jangan ke Bandung kalau belum coba makan ceblak. Makanan khas bandung berupa kerupuk basah ini dibuat dengan bumbu rempah dan mengandung bahan seperti sayuran, daging, dan telur, sehingga memiliki cita rasa yang unik.

Berburu Makanan Sunda Ke Rm Alas Daun Bandung

Ada beberapa tempat yang enak untuk mencoba Seblak, tapi yang wajib kami rekomendasikan adalah Seblak Jebred yang ekstra renyah, dan ada tahu, sosis, dan kikil yang renyah. Untuk menambah kenyamanan, tambahkan versi pedasnya, ya! Harganya juga cukup terjangkau, lho!

Dari namanya saja sudah bisa ditebak seperti apa komposisi kuliner ini. Nasi Tampeng Campur Onkom, sensasi rasa yang nikmat bisa Anda dapatkan dengan menambahkan lauk pauk yang sesuai dengan selera Anda.

Namun, pertanyaan besarnya adalah, di manakah tempat terbaik untuk memberikan nasi tutag oncom? Ada banyak ide, setiap orang punya selera masing-masing. Direkomendasikan di daerah Lengkong, Nasi Tutug Oncom Bi Kokom tidak hanya memberikan rasa yang pas tapi juga memiliki fasilitas yang cukup.

Makanan Khas Sunda Lembang

Nasinya tersembunyi karena dibungkus daun pisang. Begitu dibuka, Anda akan menemukan nasi putih hangat dengan aroma yang khas dan bisa dinikmati dengan daging atau ikan, tahu, tempe dan sambal serta lalapan.

Rekomendasi Tempat Bukber Ramadhan Dengan Menu Khas Sunda Di Bandung, Nikmat Serasa Di Kampung Halaman!

Jika ingin mencicipi cita rasa Bandung yang autentik ini, langsung saja ke Nasi Timbel Bawean, tempat legendaris yang sudah ada sejak tahun 1985. Selain lauk pauk yang beraneka ragam, Anda juga bisa memilih nasi timbal, nasi putih dan nasi timbel merah. Varietas. Wow!

Harga: Dari Rs 4.000 per porsi nasi timbal, lauk pauk Rs. 1.000 hingga Rs.15.000.

Jika ingin makan makanan bergizi dan sehat di Bandung, silakan coba Karedok. Mulai dari bahan, cara penyajian dan penyajiannya, semuanya diakhiri dengan kesegaran. Untuk menambah rasa, sebaiknya minta dimasak dengan bumbu yang sedikit lebih tinggi dari biasanya.

Salah satu penjual karedok favorit saya di Bandung adalah Warung Cihapit Bu Siti. Selain Karedok, Anda bisa mencoba lotek, pecel, dan gado-gado. Sehat dijamin, lho!

Mang Engking Bandung

Bagi Anda yang ingin mencicipi makanan yang memanjakan lidah, Mie Kocong Mang Dadeng mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Mie kocok penuh dengan rasa di setiap hidangan, tetapi rasanya meningkat.

Tak heran, mie goyang Mang Dadeng dikabarkan memiliki bumbu spesial 27 bumbu yang membuatnya populer di kalangan pecinta makanan tradisional. Kuahnya juga lumayan enak, dengan bahan seperti mie kuning pipih, kikil dan sam sam, serta daun seledri dan bawang goreng untuk menambah cita rasa, bikin pengen nambah lagi.

Surabi adalah salah satu makanan ringan paling populer di Bandung. Ragam rasa, topping dan tampilan yang lucu membuat jajanan tradisional ini banyak dilirik baik oleh pendatang maupun warga Bandung.

Makanan Khas Sunda Lembang

Salah satu perintis surabi di Bandung adalah Surabi Cihapit yang berdiri pada tahun 1991. Item menu yang paling terkenal adalah surabi oncom, tetapi varietas lain juga patut dicoba. Dijamin bikin ketagihan, lho!

Cicipi Lezatnya Menu Makanan Khas Sunda Di Floating Market Lembang

Anda akan terkejut dengan kandungan nutrisi dari masakan khas Bandung ini. Mulai dari kalori, vitamin, karbohidrat yang terkandung dalam makanan ini hingga senyawa yang dibutuhkan tubuh.

Apalagi rasanya enak, renyah, sedikit pahit dan pedas sehingga bisa dinikmati kapan saja. Penikmat kuliner pasti akan menemukan kesenangannya sendiri. Pada sajian ulukutek leunca juga terdapat tambahan oncom yaitu

Makanan khas sunda adalah, makanan khas lembang, sebutkan makanan khas sunda, ciu makanan khas sunda, bugis makanan khas sunda, makanan jajanan khas sunda, makanan colenak khas sunda, makanan lalapan khas sunda, makanan awug khas sunda, makanan sunda di lembang, makanan khas sunda di bogor, makanan berat khas sunda

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Scroll to Top